TIM SMPN 1 KENDARI BORONG JUARA PADA SYC 2019 SMAN 4 KENDARI - .

TERKINI

Rabu, 27 Maret 2019

TIM SMPN 1 KENDARI BORONG JUARA PADA SYC 2019 SMAN 4 KENDARI


Prestasi membanggakan kembali diraih SMPN 1 Kendari yang baru saja memperoleh beberapa piala pada ajang Smart Youth Competition (SYC) 2019 yang diselenggarakan oleh SMAN 4 Kendari.
Kesuksesan ini tidak lepas dari kerja keras para siswa yang tidak kenal lelah mengikuti latihan dan bimbingan dari para guru pendamping.
Pada ajang SYC 2019 yang diselenggarakan pada tanggal 22-25 Maret 2019 SMPN 1 Kendari berhasil menyabet delapan piala untuk beberapa kategori lomba yaitu:
1. Juara 1 Lomba Cepat Tepat MIPA, oleh tim Spensa B yang beranggotakan : I Gede   Adhyaksa Kusuma Dharma, Andi Qur’ani Ratu Sabrina Arham dan Viktor Ardiansyah
2. Juara 3 Lomba Cepat Tepat MIPA, oleh tim Spensa A yang beranggotakan : Waode Ainun Anggraini, La Ode Muh. Dylan Dzakirul Palaido dan Muh. Rainnul Hakim
3. Juara 1 Debat Bahasa Inggris, oleh La Ode Muh. Zaky Al Hafidz, Dea Alya Dirgahayu, dan Aries Apriliano Subandi
4. Juara 2 Debat Bahasa Inggris, oleh tim Spensa English Lovers Community yang  beranggotakan : Imelda Rahma Subandi, Nabila Raisa Talanipa, Enda Tsa Azzahra.
5. The Best Speaker pada lomba Debat Bahasa Inggris, oleh La Ode Muh. Zaky Al Hafidz
6. Juara 1 Speech (Pidato Bahasa Inggris), oleh Glorian Fenanry Patulak
7. Juara 2 Lomba Ceramah Agama, oleh Adinda Salsabila
8. Juara 2 Lomba Desain Poster, oleh Adinda Jiezha, Anugrah Ananda Rivai, Fahrul Adi Prasetiawan.
            Prestasi ini merupakan hal yang sangat luar biasa mengingat durasi latihan hanya seminggu sehingga para siswa harus bisa membagi waktu antara latihan dan mengerjakan tugas-tugas sekolah.
Kepala SMP Negeri 1 Kendari, Mahdin, S.Pd. M.Pd merasa bangga dengan prestasi yang diraih anak didiknya tersebut yang diakuinya termasuk siswa berprestasi dengan nilai akademik yang baik di sekolah, semoga menjadi inspirasi dan motivasi bagi siswa lainnya. Beliau selalu mendukung setiap kegiatan dan kompetisi yang diikuti oleh para siswa, hal tersebut merupakan suatu kekuatan dan semangat bagi para guru pembina dan para siswa untuk terus berjuang melakukan yang terbaik untuk sekolah tercinta SMPN 1 Kendari.